Cara Hindari Hipnotis

by Error Shinobi
Bagi anda yang akan pulang kampung saat lebaran harap berhati-hati dan harus pintar-pintar menjaga diri dari pelaku-pelaku kejahatan dengan jalan pembiusan.

Seketika anda akan tidak sadar dan saat tersadar harta anda bisa raib dibawa kabur penjahat.

Berikut tips Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Baharudin Djafar supaya anda tidak menjadi korban pembiusan dan hipnotis baik saat mudik atau pun balik.

Pertama, pemudik sebaiknya jangan lekas percaya kepada orang yang sama sekali yang belum anda kenal.

Kedua, selama perjalanan pulang ke kampung halaman, pemudik harus banyak dzikir, jangan jalan sendirian, dan saling mengingatkan satu dengan yang lain.

Ketiga, jangan mudah menerima makanan atau minuman kaleng, sebab bisa saja makanan dan minuman itu sudah diracun.

Keempat, kenali modus-modus pelaku pembiusan. Pelaku biasanya beraksi di tempat yang ramai pemudik. Modus operandinya berpura-pura mengajak bicara. Setelah merasa akrab, pelaku biasanya menawarkan minuman kaleng atau makanan yang sudah diberi obat tidur. Setelah anda meminumnya, anda akan tidak sadarkan diri, lalu harta anda akan dibawa lari pelaku.

Kelima, bila ada masyarakat yang mengetahui korban pembiusan, segeralah laporkan ke kantor polisi atau ke posko keamanan terdekat.

Menurut, Baharudin pelaku pembiusan dan hipnotis merupakan pemain lama yang biasa beraksi. Jadi modusnya sebenarnya sudah bisa diketahu.

"Tapi tidak tertutup kemungkinan pula, wajah-wajah pelaku baru bermunculan. Untuk bisa mengetahuinya, tentu para pelaku pembiusan harus ditangkap lebih dulu," jelas Baharudin.

Berdasarkan data yang dihimpun, kasus kejahatan denga cara membius korbanya terakhir kali terjadi di Tanjungpriok. Dua orang kuli yang hendak mudik ke Indramayu tak sadarkan diri setelah meminum kopi yang dicampur obat tidur sama pelakunya.

source : yahoo!

58 komentar:

Dithaisper mengatakan...

pertamak nie sob ane komen..

wah untung ane tahun ini gak mudik

oy,, jgn lpa copas artikel ane ini sob,,
http://dithaisper.blogspot.com/2011/08/cara-mudah-dan-cepat-meningkatkan.html
rasakan manfaat na

Dode-XP mengatakan...

Bisa daftarin Google Adsense gan ??

balas di blog saya :)

Shinobi Blog mengatakan...

@Dithaisper : kenapa gak mudik ??. :)

@Dode-XP : ikuti cara INI gan..

Dode-XP mengatakan...

@Shinobi : udah tapi nggak di approve :(

blog bebas mengatakan...

mmng skrg rawan skli hipnotis2 gitu

Shinobi Blog mengatakan...

@Dode-XP : pake email baru gan.. jgn pake yg sdh di tolak..

@blog bebas : yoii sob... :)

Belajar SEO Blogspot mengatakan...

gendam dan hipnotis apa bedanya ya sob?

Shinobi Blog mengatakan...

@Belajar SEO Blogspot : gendam.. saia gak terlalu tau sob.. tp pernah saia baca di salah satu website.. bahwa gendam dapat di ibaratkan metode hipnotis secara PAKSA menggunakan ilmu hitam atau sihir. karena menggunakan ilmu hitam (bantuan Ghaib) sehingga gendam tidak tergantung pada bersedia atau tidaknya korban. dan bahayanya dendam atau sirep bisa dikuasai dalam sekejap dengan melakukan ritual atau mantra tertentu.. gitu sih yg saia baca sob...

TituitBom mengatakan...

cara belajar hipnotis ada ndak soobb? hehehe

Shinobi Blog mengatakan...

@TituitBom : kalo itu.. saia gak tau sob.. soalnya saia gak tau hipnotis.. :)

Cek Info mengatakan...

baduh mas shinobi lagi ngebicarain magic nih :D

Cek Info mengatakan...

pemudik harus banyak dzikir ane banget tu :P

Derosteller mengatakan...

Tips dari aku tapi bagi yang gak berani jangan coba... sedia pisau survival di kaos kaki...karena aku mudik pakai motor dan sering selamat dari perampok gara2 ni pisau plus pematik api yang bentuknya seperti pistol.... oh iya mas enaknya manggil apa ya??? agan aja dulu deh...gan, aku udah follow no 146. follback ya...

Shinobi Blog mengatakan...

@Cek Info : oke bro..

@Derosteller : yaa.. tipsnya yg hanya berani tu sob... btw segera saia follback sob...

Musa Khairul Umam mengatakan...

Aku paling setuju yang ketiga sob,karena kita lagi puasa,hahahaha :D

Cek Info mengatakan...

kawan, bawa artikel yg anget ==> ini
jngn lupa KL balik 3x

Rahman Al Firous mengatakan...

wah..dah baca nih... :D

Di Yahoo

Shinobi Blog mengatakan...

@All :
oke.. thank's for comment. . .

Rahman Al Firous mengatakan...

Ane dah pasang GA :D

Datang memberi 4 KL....

Di tunggu KL baliknya Sob...

Cek Info mengatakan...

@sinobi : mejeng dolo ah

KL balesan 2x dtunggu aj :D

Liandri eko mengatakan...

kunjungan malam sob, sekalian bales +1 n KL

Liandri eko mengatakan...

kl pelet sama hipnotis beda pa kga?
kan sama2 merubah pemikiran seseorang.

merdiyanse7 mengatakan...

Bagus nih mas tipsnya untuk para pemudik seperti saya yang menggunakan bus umum untuk mudik. thx tips nya mas...
BTW mas shinobi sendiri mudik gak?

Cek Info mengatakan...

KL 2x :D

Cek Info mengatakan...

ane mau post award ah

Shinobi Blog mengatakan...

@All : oke.. segera KL balasan.. :)

@Liandri eko : pelet beda lagi sob... :)

@merdiyanse7 : nggak mudik sob.. !!

Pradisz Wardhana mengatakan...

Wah.. makasih nih tipsnya :)

Shinobi Blog mengatakan...

@Pradisz Wardhana : masama sob... :)

Se Avancee mengatakan...

Hal seperti ini memang sering terjadi ketika musim mudik kaya gini... Ok! nice tiips sob.. :)

Prasetyo mengatakan...

Nice blog posting

Dont forget to visit me back, wokey !!!

Mario zoner mengatakan...

malam sob.apa kabar? oy fans pagenya udah ane LIKE. thanks yach... :)

wah artikel2nya bermanfaat bnget sob. memang tiap bulan ramadhan n lebaran bnyak bnget tindak kriminal n pembiusan. aplg korbannya jg bnyak.hrus antisipasi nich. kbtlan ane juga pada mo mudik..

thanks atas infonya.. :)

Shinobi Blog mengatakan...

@Se Avancee : oke.. thank's sob...

@Prasetyo : oke gan.. segera ke TKP ... :)

Shinobi Blog mengatakan...

@Mario zoner : masama sob.. jgn Lupa oleh2 sob.. kalo dah balik.. hhe :)

Liandri eko mengatakan...

KL balasan 3x sob, btw mudik gak ne gan?

Cek Info mengatakan...

KL 3 kali sob, sory baru bisa BW :D

@liandri : ente mudik gk?

vheytha mengatakan...

bagus nih trik2nya... buat pengajaran...

randy oktaran mengatakan...

wah mesti ati2 nih ,apalagi mau lebaran,bnyk yg hipnotis buat beli baju and mudik

Shinobi Blog mengatakan...

@Liandri eko & @Cek Info : segera KL bro... saia gak mudik sob.. kalian apa gak mudik juga ???

@vheytha & @randy oktaran : iyaa nih.. buat agar lebih hati2 lagi... :)

Farixsantips mengatakan...

Patut di laksanakan ini, coz banyak modus pembiusan di umum umum gitu sob

Shinobi Blog mengatakan...

@Liandri eko : iaa sob.. !! haruz sering waspada aja.. :)

Cek Info mengatakan...

ane mau mudik k Bogor sob :D

KL 3 iklan dsiang hari, dtunggu KL balikny :D

@liandri : ente mudik gk?

Shinobi Blog mengatakan...

@Cek Info : oke de'.. jgn lupa oleh2 bro... :)

Rahman Al Firous mengatakan...

KL 3 kali... ditunggu KL balik :D

Shinobi Blog mengatakan...

@Rahman Al Firous : segera ke TKP sob... :)

Asrizal Wahdan Wilsa mengatakan...

ilmu baru lagi nih, trims udah sharing sob, mampir balik ya

Daeng Nawa mengatakan...

kalo di pesawat tidak ada kan gan.. ?? hehe

Rumah Dijual mengatakan...

bener banget tw dan yang lebih penting pikiran kita tw ga boleh kosong biar ga di isenkin orang,,, :)

Shinobi Blog mengatakan...

@Asrizal Wahdan Wilsa : masama sob.. oke langsung ke TKP. ..

@Daeng Nawa : pesawat gak ada sob.. yg ada cuma pramugari yg cantik.. hhe :D

Shinobi Blog mengatakan...

@Rumah Dijual : betul sob.. haruz extra waspada.. :)

"Dot-XP" mengatakan...

KL lagi sukses...

Rangga Chenkgelate mengatakan...

wah bagus jugak ntu sob . .
tapi ngomong" ane gk ke kampung :D

iiaa ni sob tampilana baru :D
request dari cweg saya :D

Shinobi Blog mengatakan...

@Rangga Chenkgelate : asyeek dunk sob... :D .diperhatiin ma cwe nya..

Ismiaprial mengatakan...

Sblum berangkat sbaiknya berdo'a dan berserah diri dulu sama Allah SWT. Mdh2an kt smua yg mau mudik dilindungi-Nya

Error Shinobi mengatakan...

@Ismiaprial : amieen sob... itu yg terpenting... :)

anisayu mengatakan...

wah ini cara yg bagus nih...
siap payung sebelum bepergian kan aman ga takut kena hipnotis... :)

Error Shinobi mengatakan...

@anisayu :
thank's yaaCh...
kog siapkan payung siCh..?? kan nggak turun hujan nich... hhe :D

Rumah Dijual mengatakan...

bener banget tw pikiran kita juga ga boleh kosong biar ga gampang di isengin orang ,

Error Shinobi mengatakan...

@Rumah Dijual : iyaa.. makasih yaaCh dah berkunjung... :)

Posting Komentar